Hello guyssss...yoyoyoyoyo welcome in my blogger..this is first post in my blog guys,jadi jangan heran kalau masih banyak yg belum unik

1. Pengertian Kerajinan dari Bahan Lunak
Kerajinan dari bahan lunak merupakan produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak, beberapa bahan lunak yang digunakan dalam pembuatan produk kerajinan, yaitu seperti berikut:
a. Bahan Lunak Alami
Bahan lunak alami adalah bahan lunak yang diperolah dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Contoh bahan lunak alami yang kita kenal adalah tanah liat, serat alam, dan kulit.
b. Bahan Lunak Buatan
Bahan lunak buatan adalah bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak. Beragam karya kerajinan dari bahan lunak buatan dapat dibuat berdasarkan bahan yang digunakan. Bahan-bahan yang digunakan bisa berupa bubur kertas, gips, fiberglas, lilin, sabun, spons, dan sebagainya.
Macam – Macam Produk kerajinan dari bahan lunak
Ada banyak macam produk kerajinan dari bahan lunak dan sangat beragam.biasanya karya kerajinan bahan lunak digunakan dalam kebutuhuan kita seperti Fungsi Pakai dan untuk hiasan.Berikut adalah macam – macam produk kerajinan dari bahan lunak.

1.Kerajinan Tanah Liat.

Tanah liat adalah sebuah bahan kerajinan lunak yang diperoleh dari alam.ada banyak kerajinan yang bisa  dibuat kerajinan bahan lunak seperti kerajinan keramik.Kerajinan keramik adalah sebuah karya kerajinan yg bahan dasarnya adalah tanah liat yang melauli proses sedemikian rupa (Butsir,dipijat,pilin,pembakaran dan glatsir) dan menghasilkan sebuah karya kerajinan yang indah dan cantik seperti gerabah,vas,guci.
Hasil gambar untuk kerajinan dari tanah liat

2.Kerajinan Kulit
 Kulit adalah sebuah bahan kerajina lunak yang diperoleh dari alam.kerajinan ini menggunakan bahan dasar daru kulit yg telah di samak,kulit sintesis atau kulit mentah.Contoh pada kerajinan kulit adalah Tas,sepatu,wayang,dompet Dan lain lain.kulit yang biasa digunakan dari hewan seperti sapi,kambing,kerbau dan lain lain.Hasil gambar untuk kerajinan dari kulit

3.Kerajinan Gips
Gips adalah sebuah bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat.Kandungan pada gips terdiri dari jenis zat hidrat kalsium sulfat dan beberapa mineral seperti karbonat,hidrat,nitrat dan sulfat yang dapat terlepas sehingga gips dalam proses penggeseran akan terasa panas.ada proses pada gips seperti harus dicairkan dahulu jika ingin bentuk seperti apa yang kita inginkan.Bahan utama pembuatan cetakan adalah silicone rubber tetapi yang paling gampang kita temukan adalah Plastisi dan tanah liat.
Hasil gambar untuk kerajinan dari gips
4.kerajinan Lilin.
Bahan dasar  pada kerajinan ini adalah lilin.Lilin merupakan bahan lunak buatan.pembuatan kerajina lilin sangatlah gampang dan mudah dapat dilakukan oleh siapan pun itu .cairkanlah terlebih dahulu sebelum ingin membuat sesuatu.contoh dari kerajinan lilin adalah kerajina yang berbahan lilin.
Hasil gambar untuk kerajinan dari lilin
LANGKAH-LANGKAH MELAKUKAN WIRAUSAHA
Secara umum langkah-langkah melakukan wirausaha adalah sebagai berikut.
a. Tahap memulai
Tahap di mana seseorang yang berniat untuk melakukan usaha mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, diawali dengan melihat peluang usaha baru yang mungkin apakah membuka usaha baru, melakukan akuisisi, atau melakukan ‘’franchising’’. Tahap ini juga memilih jenis usaha yang akan dilakukan.
b. Tahap melaksanakan usaha
Dalam tahap ini, seorang wirausahawan mengelola berbagai aspek yang terkait dengan usahanya, mencakup aspekaspek: pembiayaan, sumber daya manusia, kepemilikan, organisasi, kepemimpinan yang meliputi bagaimana mengambil risiko dan mengambil keputusan, pemasaran, dan melakukan evaluasi.
c. Tahap mempertahankan usaha
Tahap di mana wirausahawan berdasarkan hasil yang telah dicapai melakukan analisis perkembangan yang dicapai untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kondisi yang dihadapi.
d. Tahap mengembangkan usaha
Tahap di mana jika hasil yang diperoleh tergolong positif atau mengalami perkembangan atau dapat bertahan, perluasan usaha menjadi salah satu pilihan yang mungkin diambil.

Terima kasih ya udah baca blogger gue....kalau bisa kita komen ki na hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kerajinan bangun datar

i am silva